Senin, 20 Juni 2016

Bencana Banjir dan Longsor di Jawa Tengah Serentak


Sabtu 16/6 2016 sesudah di bermacam wilayah Indonesia diguyur hujan semalaman, banjir dan longsor di jawa tengah banyak melandadi brebagai daerah, terhitung ada sekitar 9 kabupaten. Sontak bencana segera di sekian banyak daerah yg tiba-tiba berlangsung tempo hari ini jadi kabar yg lumayan mengejutkan di sekian banyak alat.

Menurut info laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mencatat setidaknya banjir & longsor berjalan di 8 Kab. Laporan sementara yg di sampaikan dari dari BPBD terhadap Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana, “banjir & longsor berjalan di Kab Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Purworejo, Karanganyar, Jawa Tengah,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Kabar & Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dalam keterangannya.

Di Kebumen banjir bandang melanda Desa Jatiroto & Desa Purbowangi Kecamatan Buayan mulai sejak pukul 19.00 setinggi 50-100 cm yg disebabkan luapan air sungai di wilayah desa. Di ruangan lain berjalan longsor ialah didi Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor Kab Kebumen. Tiga orang diperkirakan tertimbun longsor. Akibat bencana tanah longsor ini ada 3 koraban yg tertimbun longsoran tanah.

Tanah longsor serta berjalan di Desa Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Kab Banjarnegara kepada Sabtu sore. Penyebabnya ialah hujan deras sejak pukul 14.30 WIB memicu pergerakan tanah di dataran miring perbukitan di Desa Gumelan

Daerah lain yg dilanda Banjir akibat hujan deras tesebut Kab Purworejo. Sungai meluap kepada Sabtu (18/6/2016) pukil 17.30 WIB. Akibat banjir di Purworejo ini, 1 orang hanyut masihlah dalam pencarian & 2 keluarga terdampak tetap dalam pendataan. Banjir serta berlangsung di Kab Karanganyar & Kota Solo maka menggenangi permukiman & ruas jalan. Di Wonogori hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa kabel listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar