Senin, 16 Februari 2015

Layanan Kesehatan ACT dan Bakrie Group

Pelayanan Kesehatan (Pelkes) yang digelar Bakrie untuk Negeri dan ACT, Sabtu (15/2) kemarin  di Kampung Nibung, Desa Karang Anyar, Kemiri Kabupaten Tangerang, berjalan lancar dan sukses. Tim kesehatan yang terdiri dari 5 dokter dan paramedis melayani sekitar 350 pasien warga korban banjir di Kecamatan Kemiri yang membutuhkan pengobatan. Aksi layanan kesehatan ini akan berlanjut pekan depan ke 3 titik lokasi banjir di wilayah Jakarta Utara dan Kota Tangerang .

Wawan (Koordinator Tanggap Bencana, Tanggap untuk Negeri)  mengatakan, kerjasama dengan ACT dalam pelaksanaan program ini, sangat membantu misi “Bakrie untuk Negeri” di ranah sosial kemanusiaan, karena menurutnya Bakrie Group tak cukup memiliki jaringan di lapangan. “Namun dari segi kelengkapan dan ketersediaan obat-obatan kami InsyaAllah bisa menyiapkan. Jadi, sinergi ini (dengan ACT) terus berlanjut ke depannya,” tuturnya.

“Bakrie untuk Negeri” adalah sebuah gerakan bersama yang digelorakan di dalam kelompok usaha Bakrie. Pertama kali, istilah “Bakrie untuk Negeri” disampaikan oleh Anindya N. Bakrie dalam acara temu forum CSR Bakrie, Maret 2006. Pada awalnya “Bakrie untuk Negeri” hanyalah sebuah tagline dari aktivitas sosial di kelompok usaha Bakrie, melalui program CSR dan aktivitas sosial keluarga dalam hal ini yayasan-yayasan yang didirikan keluarga Bakrie.

Ada 8 anak program yang menjadi kegiatan Bakrie untuk Negeri, yaitu:  Tanggap  untuk Negeri, Cerdas untuk Negeri, Sehat untuk Negeri, Kemitraan untuk Negeri, Hijau untuk Negeri, Peduli untuk Negeri, Budaya untuk Negeri dan Olah Raga untuk Negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar