Jumat, 06 Mei 2016

Bagaimana Perkembangan Sodetan Kali Ciliwung

 
Satu solusi hri ini yg sedang dikerjakan oleh pemerintah buat mencegah banjir Jakarta ialah proyek gede sodetan kali Ciliwung. Proyek ini bahkan jadi proyek pemerintah pusat yg diawasi serta-merta oleh Menteri Pembangunan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Mengutip dari Antara, rencananya proyek sodetan Kali Ciliwung ini dapat selesai terhadap Desember 2016 akan datang & mulai sejak dioperasikan ketika awal th 2017, diwaktu sebahagian agung wilayah Indonesia telah sejak mulai memasuki periode hujan lagi.

Apa itu sodetan Kali Ciliwung? Dengan Cara Apa wujud sebenarnya dari sodetan ini?

Sodetan Kali Ciliwung ialah suatu perpanjangan atau trayek baru yg dibuat utk mengalirkan falsafah deras Sungai Ciliwung menuju ke ajaran Kanal Banjir Timur (KBT). Diameter dari sodetan Kali Ciliwung ini selebar 3,5 meter bersama keseluruhan panjangnya mencapai 1,27 km. Dua titik sodetan ini jadi pintu gerbang atau titik inlet & pintu ke luar atau titik outlet.

Titik inlet dari Sodetan Kali Ciliwung berada di kawasan Bidara Cina, ruangan tepatnya berada di belakang dari gedung Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS). Setelah Itu titik outlet dari Sodetan Kali Ciliwung berada di Kali Cipinang, masuk kawasan Cipinang Gede Selatan.

Sekian Banyak saat dulu, Presiden Joko Widodo mengemukakan bahwa Sodetan Kali Ciliwung nantinya di inginkan bakal mengalirkan tidak sedikit debit air menuju Kanal Banjir Timur, menjadi harapannya Kali Ciliwung tak hingga meluap lagi & menyebabkan banjir di sepanjang alirannya, sejak mulai dari kurang lebih Pasar Rebo, Kampung Makassar, Jatinegara, Kampung Pulo, & Bidara Cina.

Hingga bersama bln April 2016 ini, pelaksanaan Sodetan Kali Ciliwung telah hingga lebih dari 50%. Menurut penjalasan dari Menteri Tugas Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basoeki Hadimuljono, pipa perdana yg ditembus ke dalam tanah telah mencapai 600 meter panjangnya. Setelah Itu pipa ke-2 serta telah tuntas mencapai 145 meter. Sementara itu, pipa ke3 yg menembus Jalan Oto Iskandar Dinata (Otista) 3 serta telah nyaris rampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar