Kamis, 12 Mei 2016

Banjir di Kalimantan Tengah Menyebabkan Akses Jalan Putus

 
Seperti yg tempo hari berlangsung di Kalimantan Tengah. Banjir menerjang Kalimantan Tengah buat yg kesekian kalinya di periode hujan thn 2016 ini. Curah hujan yg turun dgn deras di akhir bln April 2016 tempo hari malah menciptakan tidak sedikit jalan penting yg melewati Kalimantan Tengah putus keseluruhan tertutup banjir, tidak dapat dilalui. Kantor info Tempo mengabarkan, banjir menutup jalan penting, jalan negeri poros tengah yg menghubungkan Desa Bukit Rawi Kalimantan Tengah. Akibatnya, jalan yg tertutup banjir ini menciptakan kemacetan parah & terhambatnya trayek distribusi logsitik.

Satu Orang penduduk yg tinggal di Barito Selatan menyampaikan, banjir di Kalimantan Tengah ini telah menciptakan masyarakat beram & resah, pasalnya pemerintah Propinsi dinilai lamban dalam mencari solusi atas masalah banjir ini.

Ada juga pernyatan seseorang masyarakat yg tinggal di Buntok, Ibukota Barito Selatan Propinsi Kalimantan Tengah yg menyampaikan bahwa jika berjalan banjir, dulu lintas penghubung kota jadi amat melelahkan. Bayangkan saja, dari Barito Selatan ke Ibukota Kalteng, Palangkaraya rata-rata cuma ditempuh dalam ketika 4 jam. Tetapi apabila banjir dapat mencapai 7-8 jam perjalanan darat.

Ketinggian banjir yg merendam ruas jalan sepanjang Barito Selatan Kalimantan Tengah ini bahkan mencapai 1 meter. Akibatnya jalan penting ini tidak mampu dilewati oleh kendaraan mungil. Antrean panjang kendaraan pula mengakibatkan tertunda yg tidak dapat terurai tatkala berjam-jam. Imbas paling buruk, banjir di Kalimantan Tengah ini telah menciptakan harga keperluan pokok di lima Kab yg membuka dgn Palangkaraya jadi melonjak pass signifikan.

Kepala Lembaga Tugas Umum Kalimantan Tengah Leonard Samuel Ampung menuturkan, area jalan yg terendam banjir di Kalimantan Tengah di antaranya meliputi Jalan Trans-Kalimantan poros tengah yg menghubungkan Barito Selatan & pula banjir berlangsung dijalan Trans-Kalimantan poros selatan yg menghubungkan Palangkaraya dgn Kab Katingan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar