Rabu, 24 Februari 2016

2 Kondisi Miris yang Harus dialami Korban Banjir Bangka Tengah

Berikut yaitu dua keadaan miris yg mesti dialami oleh korban banjir di Bangka Tengah :

1. Sebahagian agung korban banjir di Bangka Tengah mulai sejak mengalami kesusahan air bersih

Dilansir dari Kantor Kabar Antara, banjir di Bangka Tengah memang lah telah surut. Tapi penderitaan pasca banjir justru menjadi yg terberat utk dilalui oleh mereka korban banjir. Bangka Tengah juga sebagai salah satu tempat banjir sangat buruk di Propinsi Babel saat ini dilaporkan sedang menghadapi salah satu kesusahan pasca bencana, ialah krisis air bersih.

Buat ketahuan, banjir di Bangka Tengah ini pernah menyentuh ketinggian air tiga meter di banyaknya titik. Ribuan hunian luluh lantak bersama harta benda berceceran rusak tak mampu lagi difungsikan. Sesudah banjir setinggi tiga meter itu surut, penduduk Bangka Tengah mengakui sedang mengalami langkanya pasokan air bersih utk mandi & mencuci baju. Bahkan buruknya lagi, krisis air bersih ini masihlah belum mampu dituntaskan. Lantaran pemerintah daerah Bangka Tengah hingga tulisan ini diturunkan tetap belum dapat mendistribusikan pertolongan air bersih dengan cara merata ke semua wilayah terdampak banjir di Bangka Tengah.

2. Setidaknya tidak kurang dari 75% wilayah Bangka Tengah terendam bencana banjir

Banjir tidak cuma berlangsung di Kota Pangkal Pinang saja. Biarpun alat ramai mengisahkan menyangkut tragedi banjir di Kota Pangkal Pinang, tetapi kasus banjir serta berlangsung bahkan lebih tidak baik di sekian banyak wilayah lain di Pulau Bangka. Satu dari yg paling sangat buruk ialah banjir di Kab Bangka Tengah.

Kantor informasi Antara mengabarkan, data dari Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana wilayah Bangka Belitung menyatakan tidak kurang 75% wilayah Bangka Tengah terendam banjir lebih dari 1 meter. Banjir bandang melanda enam atau seluruhnya kecamatan di daerah itu bersama ketinggian air kebanyakan mencapai satu meter lebih.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar