Minggu, 28 Februari 2016

Seratus Rumah di Cilacap Dihantam Bencana Banjir

Berita berkenaan bencana banjir tidak henti-henti datang dari seluruhnya penjuru negara. Puncak periode hujan bersama intensitasnya yg mengerikan benar-benar jadi momok menakutkan selagi bln Pebruari th 2016 ini. Sekian Banyak wilayah di Indonesia yg didapati jarang diterjang banjir, justru di thn ini malah banjir datang dgn impak yg demikian ekstrem.

Bayangkan saja, wilayah yg puluhan thn tidak sempat diterjang banjir seperti di Kota Pangkal Pinang, Propinsi Bangka Belitung minggu dulu mengalami kekagetan yg luar biasa, karena banjir datang dgn gemuruh air yg tidak disangka, banjir merendam nyaris seluruhnya Kab di Bangka dgn ketinggian air lebih dari 1.5 meter!

Sesudah banjir di Bangka yg termasuk juga jenis langka, waktu ini banjir serta dikabarkan menerjang wilayah yg jarang sekali dihantam bencana luapan air bah. Seperti yg dikutip dari pemberitaan Antaranews, beberapa ratus hunian di Desa Tarisi, Cilacap dilaporkan terendam banjir akibat hujan lebat yg turun sejak hri Rabu hingga Kamis dini hri dulu.

Impak banjir Cilacap ini juga tidak dapat dianggap sepele. Dikarenakan banjir dilaporkan merendam lebih dari seratus hunian. Data akurat dari Kepala Pelaksana Harian Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Tri Komara Sidhy menyebut, banjir di Cilacap ini merendam 120 satuan hunian di Dusun Rangasan, selanjutnya 15 hunian di Dusun Cikaranjo, 10 hunian di Dusun Meluwung, & 62 hunian di Dusun Sidodadi.

Buruknya lagi, tidak cuma merendam beberapa ratus hunian, banjir di Cilacap ini serta menciptakan tidak sedikit petani mesti gigit jari menyaksikan sawahnya terancam tidak berhasil panen. Karena banjir pula merendam puluhan hektare sawah di Desa Tarisi & ruas jalan Propinsi yg menghubungkan kawasan Sidareja & Cukangleleus di sepanjang rute selatan jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar