Minggu, 28 Februari 2016

Waspada Banjir Susulan: BMKG Rilis Ancaman Cuaca Buruk Bangka Belitung

banjir di Pangkal Pinang benar-benar telah surut, tetapi bukan berarti warga di Pulau Bangka akan melepaskan seluruh kekhawatiran, dikarenakan periode hujan diprediksi tetap dapat turun dgn deras hingga bersama awal bln Maret kelak. Bahkan dengan cara kusus Tubuh Meteorologi Klimatologi & Geofisika ( . Cuaca tidak baik di Pangkal Pinang ini diprediksi bakal berjalan baik di lautan ataupun di daratan.

Dengan Cara Apa rincian ancaman cuaca tidak baik di Bangka Belitung & khususnya Kota Pangkal Pinang?

Seperti yg dikutip dari pemberitaan Kantor Kabar Antara, Staf Koordinator Satuan Analisa terhadap Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika Pangkalpinang, Tri Yulianto launcing berita paling baru berkaitan potensi cuaca tidak baik di Pulau Bangka. Jelasnya, prediksi hri ini Senin (22/2) cuaca yg berjalan di daratan Pulau Bangka lumayan jelek, ditandai dgn potensi hujan lebat disertai dgn petir sejak pagi sampai siang hri.

Sedangkan cuaca jelek di laut Bangka serta diprediksi dapat menigkatkan tinggi gelombang laut hingga dgn lebih dari 1.5 meter, keadaan gelombang laut seperti begitu terang membahayakan bagi keselamatan penangkap ikan atau kastemer jasa angkutan laut yang lain.

Lebih lanjut, rilisan cuaca jelek yg diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika menyebut, ancaman cuaca tidak baik bersama hujan deras setidaknya bakal berjalan di daratan Kab Bangka Barat, Bangka,, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur & Kota Pangkalpinang, sedangkan Bangka Selatan cuma berpotensi hujan ringan sampai sedang.

Tidak Cuma hujan lebat bersama durasi yg lama di Pulau Bangka, prediksi cuaca tidak baik di Bangka ditandai bersama kecepatan angin yg pass agung, angin kencang di Bangka Belitung bertiup bersama kecepatan 8-20 dari arah Barat ke Utara.

Sedangkan ketinggian gelombang laut paling atas diprediksi dapat berjalan di perairan Sungai Liat, Kabupateng Bangka Tengah bersama ketinggian air laut mencapai 2,42 meter.

Utk didapati, sepekan dulu banjir bandang bersama ketinggian air mencapai lebih dari dua meter menenggelamkan ribuan hunian di Kecamatan Sungai Selan, Kab Bangka Tengah. Waktu Ini, ancaman cuaca tidak baik kembali datang di Bangka Tengah, kewaspadaan bakal bencana banjir susulan juga utama mesti dioptimalkan.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar